Resep Kopi Susu Creamy Enak dan Mantap


Resep Kopi Racikan Susu Creamy Enak dan Mudah - Terkadang kita merasa bosan menikmati kopi instants bermerek yang berjajakan di warung dan supermarket. Apalagi sang suami atau bapak kita juga bosan mencicipi cita rasa kopi yang itu-itu saja. Bagaimana jika kita mencoba untuk membuat kopi buatan kita sendiri? Dengan bahan racikan seperti susu dan bubuk coklat dijamin bikin ketagihan. Yuk, langsung dicoba resepnya.

Mulanya biji kopi ditemukan di sebuah tanaman di benua Afrika. Di negara Ethiopia, saat itu banyak masyarakatnya mengonsumsi kopi dengan mencampurkan biji kopi ke lemak hewan dan anggur. Hal ini tentunya dapat memenuhi kebutuhan tubuh dalam protein dan energi.

Penemuan kopi sendiri berawal dari seorang penggembala kambing. Saat itu ia sedang mengawasi dan mengamati kambing gembalanya yang masih terjaga. Herannya setelah matahari terbenam pun kambing tersebut masih terjaga. Hal itu terjadi setelah kambingnya memakan jenis beri-berian yang ada di sekitarnya.
Penggembala juga melihat kambingnya selalu melompat-lompat setiap kali memakan biji-bijian dari tanaman sekitarnya. Di ceknya tanaman tersebut, dan ia pun menyadari biji-bijian inilah yang mengakibatkan kambingnya selalu terjaga. Kalian tahu? biji-bijian yang ditemukan oleh penggembala tersebut dikenal kopi hingga kini.

Kemudian ia mengambilnya untuk dibawa pulang. Direbus lah biji kopi tersebut dengan air mendidih. Ketika diminum, tubuhnya menjadi segar bugar kembali. Ia pun terkejut dan menceritakan apa yang baru saja terjadi kepada warga kotanya. Lalu apa yang terjadi? Warga nya banyak yang mengikuti apa kata penggembala tersebut.

Seiring berjalannya waktu, kebiasaan ini berlanjut dan menyebar ke berbagai negara di benua Afrika. Tetapi sayangnya masih menggunakan cara yang lama seperti cara penggembala. Namun beratus tahun kemudian, Arab mengubah biji kopi ini dengan metode penyajian yang lebih maju sampai dengan saat ini.

mangcook.com

Bahan
  • 250 ml susu skim
  • 1/2 sdm ekstrak vanila
  • 2 sdm kopi bubuk
  • whipped cream (opsional)
  • bubuk coklat secukupnya
  • kayu manis secukupnya
  • gula merah secukupnya 

Cara Membuat Minuman Kopi Susu Creamy Racikan Sedap
  1. Tempatkan dan Campur susu, kopi, bubuk coklat beserta gula kedalam satu panci. Lalu rebus sampai mendidih.
  2. Aduk terus agar tidak terjadi gosong.
  3. Setelah mendidih, angkat dan tambahkan ekstrak vanilaResep Kopi Susu Creamy Enak dan Mantap
  4. Hiasi dengan whipped cream (jika suka) dan juga kayu manis.